Cara Memasak Ikan Goreng Renyah Niscaya Lezat Dengan Materi Simpel

Anda mungkin setuju dengan ungkapan, "Tidak semua orang bisa memasak." Tapi hal itu tentunya tidak berlaku untuk selama-lamanya, jikalau kita mau berguru dan punya banyak referensi.

Kalau kini Anda tidak pernah berhasil memasak ikan goreng tepung yang renyah dan enak, mungkin Anda belum menenukan resep yang tepat. Nah, kali ini akan membahas resep serta cara memasak ikan goreng yang menyerupai itu.

Bahan yang dipakai pun tergolong simpel. Tapi, bukan berarti memakai tepung bumbu instan, seperti, 'Tepung Bumbu Trispi'; 'Sajiku Tepung Bumbu', atau semacamnya.

 Tapi hal itu tentunya tidak berlaku untuk selama Cara Memasak Ikan Goreng Renyah Pasti Enak Dengan Bahan SimpelBahan Simpel" border="0" data-original-height="277" data-original-width="400" height="221" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi7OEw2G-QvyvI7BSVjz-3LTmETFU4lSF9o5UiqyCkaXVJR46JjPQRtc1DPeCRmik1WuPb3NJhu-pssil6I2FpXpi4czIR9gUxoQMZwlhpJZ0NnwG8SLLO183OpXjUjfDbVR7QPm953yPs/s320/cara+memasak+ikan+goreng+renyah+dan+enak.jpg" title="Cara Memasak Ikan Goreng Renyah Pasti Enak Dengan Bahan Simpel"https://anekaresep-bun.blogspot.com">Bahan Simpel" width="320" />
ikan goreng renyah niscaya yummy yang dibentuk dengan bahan simpel

Adonan tepung yang dipakai untuk memasak ikan goreng renyah dan yummy ini murni buatan sendiri. Jadi, kita juga bisa sedikit berbangga karena yaitu bisa menciptakan sendiri ikan goreng tepung yang renyah dan krispi tanpa harus memakai tepung bumbu instan. Yuk, eksklusif simak!


Bahan:
1. 1 ekor (lebih kurang 400 gram) ikan mujair, fillet daging ikannya, lalu dipotong dengan bentuk dan ukuran sesuai selera.
2. Minyak sayur untuk menggoreng.

Marinasi:
1. 0,125 sendok teh garam.
2. 0,125 sendok teh lada putih bubuk.

Bahan dan bumbu untuk menciptakan campuran pencelup (aduk hingga encer):
1. 100 mililiter air putih.
2. 3 sendok makan tepung terigu protein sedang.
3. 1 sendok teh tepung sagu.
4. 1 sendok teh kaldu ayam instan.
5. Garam dan lada putih debu secukupnya.

Bahan dan bumbu untuk menciptakan campuran pelapis (aduk hingga tercampur rata):
1. 6 sendok makan tepung terigu protein sedang.
2. 1 sendok makan tepung sagu.
3. 1 sendok makan kaldu ayam instan.
4. Garam dan lada putih debu secukupnya.


Tips:
1. Pastikan ikan mujair yang dipakai masih dalam kondisi segar. Setelah mengambil daging ikannya, sisanya ikannya jangan dibuang karena yaitu nanti akan dimasak juga.
2. Sebelum di-fillet, balur ikan dengan air jeruk nipis atau lemon untuk mengurangi bau amis.
3. Agar jadinya matang merata, disarankan untuk memakai minyak sayur dalam jumlah cukup banyak. Ketika dipakai untuk menggoreng, minyak sayur harus sudah dalam kondisi panas, tapi api kompor disarankan disetel kecil-sedang saja biar tidak cepat gosong.
4. Jika kaldu ayam instan yang Anda gunakan berbentuk blok atau butiran kecil, disarankan dihaluskan terlebih dahulu ketika menciptakan campuran pelapis.
5. Saat menciptakan campuran pecelup jangan heran kenapa teksturnya encer banget. Ya, memang sengaja dibentuk menyerupai ini karena yaitu fungsinya hanya sebatas biar campuran pelapis bisa menempel.
6. Kuliner ikan goreng renyah menyerupai ini paling yummy disantap bersama sasu tomat dan saus sambal. Kalau ingin menciptakan sendiri, referensinya ada di resep saus tomat homemade dijamin enak serta resep saus tomat pedas pemicu selera makan.


Cara memasak ikan goreng renyah niscaya yummy dengan bahan simpel:
1. Balur ikan dengan marinasi, diamkan selama 5 menit biar meresap.
2. Celupkan penggalan fillet daging ikan dan sisa ikan mujair ke dalam campuran pencelup, angkat.
3. Guling-gulingkan ke campuran pelapis sambil ditekan, ketuk-ketuk biar tepung yang tidak lengket rontok.
4. Panaskan minyak sayur untuk menggoreng.
5. Masukkan ikan yang sudah dilapisi tepung ke dalam minyak sayur panas, goreng sambil dibolak-balik hingga berwarna coklat keemasan dan matang, angkat, tiriskan, dan sisihkan.
6. Pindah ke wadah saji, ikan goreng renyah yang niscaya rasanya yummy meski dibentuk dengan bahan praktis ini sudah siap dinikmati.

Sebagai hidangan komplemen sarankan hidangkan bersama tumis cabai hijau bumbu kecap serta tumis oncom dan ikan teri.

Simpel banget kan bahan yang digunakan. Aplikasikan klarifikasi cara memasak ikan goreng renyah niscaya yummy dengan bahan praktis ini secara benar biar berhasil. Selamat mencoba!

Sumber https://vanessarachelssnapshots.blogspot.com
Sumber https://ariphiin.blogspot.com

0 comments